Kamis, 20 September 2012

Rektor Melepas 44 PNS Universitas Pendidikan Indonesia Pergi Haji

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., didampingi Pembantu Rektor bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Usaha Prof. Dr. H. Idrus Affandi, M.Pd., melepas 44 dosen dan karyawan Universitas Pendidikan Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji tahun 1433 H / 2012 M, Rabu (19/9/2012), di Masjid Al Furqan UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Dalam sambutannya, Rektor berpesan kepada seluruh jemaah haji untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani, serta dapat berangkat haji dengan penuh ketawakalan agar memperoleh kenikmatan, kekhusukan, dan kebahagiaan dalam menjalankan ibadah Haji sesuai anjuran Rasulullah Muhammad Saw. Rektor juga mengimbau kepada para calon jemaah haji untuk membulatkan niat haji “Lillahi Ta’aala”, tenangkan pikiran, serta menghilangkan pikiran yang memberatkan terkait urusan pekerjaan maupun keluarga di tanah air untuk diserahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.

Kegiatan ini diisi oleh ceramah dan tausyiah dari Drs. H. Jojo Joharno, M.Pd.I. Dalam tausyiah nya, ia menyampaikan bahwa sesungguhnya Ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT. Kita calon jemaah haji yang berangkat tahun ini harus banyak bersyukur kepada Allah SWT karena tidak semua orang dapat 
merasakan kenikmatan, kebahagiaan, dan kehusyukan ibadah haji.

  

Jojo Joharno juga menjelaskan bahwa ibadah haji merupakan sesuatu yang amat dirindukan seluruh umat Islam, karena kita akhirnya dapat menghadap secara langsung dengan Kakbah yang mungkin selama ini hanya diniatkan dan dibayangkan saat kita shalat di masjid atau di rumah saja. Maka bercucurlah air mata para jemaah haji begitu melihat Kakbah, tidak hanya yang baru pertama kali pergi haji dan melihat Kakbah, bahkan yang sudah berkali-kali melaksanakan ibadah haji pun masih bercucuran air mata saat menghadap Ka’bah. Itu menandakan kerinduan kita kepada Baitullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan komen dengan baik ^_^