Sabtu, 08 September 2012

Ketika Nilai 'E' Menghantui Part II

Hello guys :D

Balik lagi ni gue buat lanjutin kisah gue diteror dan dihantui ma nilai 'E' mata kuliah Penjas Adaptif yang nongkrongin transkrip nilai gue. Yeahh :D ko malah seneng #lol (―˛―“)

Keesokan harinya tepatnya tanggal 3 September 2012 bertepatan mulainya perkuliahan semester 3, gue membuat janji dengan dosen yang bersangkutan jam 10 pagi . Mampussnya di waktu yang sama gue juga harus kuliah Pembelajaran Bola Basket nahh lohh .. Tapi beruntungnya gue ternyata dosen hanya melakukan perkenalan dan memberikan peraturan perkuliahan serta sedikit materi, jadi ga langsung praktek yeahhh :D

Akhirnya jam 10:00 gue nemuin tu dosen yang ternyata sedang ada mahasiswa yang bimbingan, mau ga mau suka ga suka ya haruss nunggu hihi. Akhirnya tiba saatnya gue bertemu dengan prof (panggilannya di kampus), belum mulut gue ngeluarin pertanyaan mengenai nilai gue, tu profesor udah nanya duluan ke gue dengan nada yang sedikit menyeramkan 'kata siapa nilai kamu E?' terus gue jawab dengan nada yang merdu merendah (padahal geumpeurr abisss) 'di SINO (sistem nilai online) prof hari sabtu malam.' Kemudian tu prof bilang 'ahh kata siapa, nih liat nilai kamu di transkrip saya A' gue cuma bisa jawab 'oia prof ? terimakasih prof' sambil dalam hati bilang 'yesss alhamdulillah' dengan mata yang berbinar kaya kucing garing yang liat ikan kakap baru di goreng emmmm :d

Tapi di sela" kegembiraan gue, gue balik nanya ke prof 'truss, bagaimana prof perubahan nilai saya ?' lalu prof menjawab 'yaa gimana ya, saya tidak tahu apakah masi bisa dirubah apa tidak' dilanjutkan 'kamu tuh kuliah nya memang baguss tapi dasar nasib kamu nya aja yang lagi sial' laluu 'udahh gini aja, kamu ngontrak tahun depan tapi ga usaj ikut kuliah ya' Sontakk gue kaget, yang tadinya hati gue riang gembira kaya seorang gembala di lagunya tasya, beubah menjadi hancur kaya perkedel yang kegeleng bus Arrrgggghhhh .. Tapi karena gue yakin bisa di rubah akhirnya gue berani adu argumen sama prof, dan akhirnya gue disuruh nanyain ke bagian akademik apa masih bisa dirubah ato ngga. Akhirnya gue nanya ke Pak Dodi yang gue sendiri gatau sebelumnya di staf jurusan, gue nanya 'pak apakah kesalahan nilai masih bisa diperbaiki ?' lalu beliau menjawab 'ohh bisa kamu tinggal bla bla bla ..' (kepanjangan klo diceritain hihi) singkatnya 'terimakasih pak' terucap dari mulut gue :D

Gue langsung menuju ruangan prof dan kemudian menjelaskan bahwa nilai masih bisa di rubah 'prof, ternyata bisa dengan cara bla bla bla' (kepanjangan nanti :p). Ketika gue berhenti ngjelasin, prof langsung bertanya 'kata siapa kamu?' sontak gue kaget dan bingung karena gue ga tau sebenernya siapa itu yang bilang sebelumnya. Akhirnya gue disururh keluar lagi karena info yang gue sampein ga jelas -_-", karena gue malu kalo harus nanya langsung ke orangnya siapa namanya, yaa gue tanya aja ke senior yang ada tapi sialnya banyak yang lupa juga namanya sampe 15 menit kemudian baru deh ada yang kenal parahhhh -_-". Biar cepet kelar gue langsung minta transkrip nilai dimana nanti akan jadi bukti dan pembanding untuk membenarkan nilai, dan langsung ke ruangan prof.

Sampainya diruangan prof dan menjelaskan kembali semuanya prof langsung diam, gue ga tau apa yang ada dalem pikirannya, apakah dia kagum ke gue dan berkata dalam hatinya 'emm ini mahasiswa gigih juga memperjuangkan hasil kerja kerasnya. mungkin patut untuk saya perjuangkan' atau dia malah marah dan kesel sama gue dan berkata dalam hatinya 'ini mahasiswa satu nyebelin banget, dibilangin ngeyel kaga nurut, nyusahin saya saja'. Gue nunggu cukup lama untuk mengetahui apa yang dia pikirin, udah kaya grand final indonesia idol yang bikin keringet dingin ngucur kaya air keran. Dan akhirnya jawaban yang gue tunggu" keluar dari mulutnya 'yauda nanti saya urusin, itu simpan saja disitu'. Ihh gilaa alhamdulillah gue seneng banget ngedengernya, gue langsung pamit sambil salam dan ngucapin terimakasih banyak ma tu professor yeahhh :D

Ketika gue keluar dari ruangan gue jingkrak" kaya orang gila dan gue ngerasa nafas gue yang asalnya tinggal seperempat kini kembali full kaya BB yang baru di cas haha. Kini gue bisa nglanjutin matkul berikutnya dengan tenang hihi. Singkat cerita 2 hari kemudian gue cek nilai online dan nilai Penjas Adaptif gue ude keluar #alhamdulillah. Sekarang nilai E udah pergi jauh" dan nilai A yang nongkrongin transkrip nilai gue yeahhh :D. Sambil perjalanan pulang gue berfikir dan berkata dalam hati 'akhirnya gue bisa tidur nyenyak lagi kaya kebo yang lagi pingsan hahaha'.

Gue janji sama diri gue sendiri, kalo gue ga bakalan males kuliah dan bakal bekerja keras untuk meraih cita" gue dan ga ngecewain orang tua gue yang udah mati"an cari duit buat kuliah gue ini. Apapun yang menjadi rintangan di depan gue, bakal gue jadiin pijakan untuk gue lebih maju lagi. Dan ada satu pesan dari gue untuk kalian dai kisah gue kali ini 'SIAPAPUN APAPUN YANG KALIAN HADAPI, JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK MEMPERJUANGKAN SESUATU YANG MEMANG SEHARUSNYA JADI HAK KALIAN. SERTA JANGAN PERNAH LELAH DAN MENYERAH UNTUK TERUS MEMPERJUANGKANNYA' Yeahhhh :D

Ok guys sekian kisah gue yang menyedihkan dan penuh penderitaan ini, semoga bisa bermanfaat deh buat kalian para pembaca #amin (apanya coba haha) . Night guys :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan komen dengan baik ^_^