Jumat, 28 September 2012

Karyawan UPI Lakukan Pelatihan Sistem Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum


Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Universitas Pendidikan Indonesia menggelar pelatihan pengisian kerja dan anggaran tahunan (RKAT ) tahun anggaran 2013 kepada operator monev unit kerja di lingkungan UPI, Rabu dan Kamis (26 & 27/09/2012) di Gedung Direktorat Teknologi dan Komunikasi kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Sejalan dengan perubahan status kelembagaan dari UPI BHMN menjadi UPI PTP pada bulan Maret 2012 dan dengan disahkannnya Undang-Undang  Pendidikan Tinggi No. 12 Tahun 2012 pada tanggal 13 Juli 2012, maka status UPI menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Sebagai konsekuensi perubahan tersebut, UPI dituntut menyiapkan perangkat kelembagaan maupun perangkat pendukung manajemen universitas, satu di antaranya dokumen anggaran berbentuk RKAT,” kata Direktur Ditrenbang UPI, Dr. Agus Setiabudhi, M.Si.



Dijelaskan Direktur Direnbang, bahwa aplikasi RKAT 2013 ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi DIPK dalam menyusun RBA yang telah dilakukan unit kerja pada bulan Juli 2012 yang lalu bukan lanjutan dari aplikasi SIKU sebagaimana RKAT 2012.

“Sehingga wajar saja apabila masih ditemukan beberapa kendala dan kekurangan dalam penggunaannya dan hal ini merupakan feedback bagi kami untuk terus berupaya menyempurnakan aplikasi RKAT 2013 ini,” ujar Dr. Agus Setiabudhi, M.Si.

Diharapkan melalui pelatihan aplikasi RKAT 2013 ini dapat memberikan kemudahan bagi kita semua dalam penyusunan RKAT 2013, tambah Dr. Agus Setiabudhi, M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan komen dengan baik ^_^