Rabu, 31 Oktober 2012

Direktur Institut Français Kunjungi UPI

 

Direktur Institut Français (IFI) de Bandung, Mr. Louis Presset, melakukan kunjungan kerja ke Universitas Pendidikan Indonesia khususnya Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni  Universitas Pendidikan Indonesia (FPBS UPI), Kamis (24/10/2012).

Dalam kunjungan tersebut Mr. Louis Presset didampingi  Ratri Wulandari, staf IFI sekaligus sebagai penanggung jawab Campus France cabang Bandung. Diplomat Prancis ini tiba di gedung FPBS UPI dan langsung disambut oleh Ketua Jurusan pendidikan Bahasa Perancis, Dra. Iim Siti Karimah, M.Hum., dan Sekretaris Jurusan, Dr. Hj. Tri Indri Hardini, M.Pd.


Agenda pertama adalah pertemuan dengan Dekan FPBS UPI, Prof. Dr. Hj. Nenden Sri Lengkanawati, M.Pd., dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor, ruang kelas dan ruang baca Jurusan Pendidikan Bahasa Perancis. Agenda berikutnya adalah pertemuan dengan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan UPI, Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum. yang dilangsungkan di gedung Parter. Pertemuan ini dihadiri pula oleh staf dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Perancis UPI.


Adapun pertemuan ini membahas banyak hal mengenai rencana kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak seperti di antaranya adalah pendirian “Coin de France”/Pojok Perancis di UPI sebagai pusat informasi mengenai negara Perancis, bahasa Perancis dan studi di Perancis, dan rencana program kerja sama lainnya. Dalam pertemuan inipun diinformasikan mengenai rencana kunjungan kerja Mr. Bertrand de Hartingh, Konselor Kerjasama Budaya – Direktur Institut Français d’Indonésie dan Mr. Laurent Criquet, Atase Kerjasama Bidang Bahasa Perancis, ke Universitas Pendidikan Indonesia pada tanggal 8 November mendatang untuk bertemu dengan Rektor UPI.


Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan oleh Direktur IFI Bandung ke UPI. Semoga rencana kerja sama yang telah digagas pada pertemuan tersebut dapat segera terealisasi.

4 komentar:

Budayakan komen dengan baik ^_^